Friday, April 23, 2004

kamu??

kamu lucu, dengan gayamu kamu coba katakan padaku..
aku suka kamu, demikian katamu..
kamu amazing, demikian katamu..
aku tak pernah menemukan yang sepertimu..

aku sembelit..
tak tahu harus berkata apa..
tertunduk dan menahan
hatiku yang membuncah serasa ingin meledak..

lalu kukatakan:
kamu juga amazing, seperti katamu..
aku tak pernah menemukan yang seperti mu, seperti katamu..
kamu jadi mimpiku yang membumi, kalau ini benar-benar apa yang ingin kukatakan bukan kutipan katamu..

aku suka kamu..sungguh, katamu mengulang dan meyakinkan..
tapi aku mau pergi, katamu kemudian..
aku tak mau disini dulu, katamu ntah maksudnya apa..

aku diam, tak ingin kukatakan apa-apa saat itu..

kalau aku bisa menekan satu tombol untuk membuatmu diam
aku mau waktu tak bergerak..
pun dirimu tetap disitu..
duduk memandangku dan mengulang-ngulang kata:

aku suka kamu..

tapi tombol itu tak kutemukan..
dan kau bergerak..
perlahan..
sedikit..
sedikit..
jauh..
jauh..
jauh sekali..
hilang..

kamu amazing, kataku dalam hati sambil memandang bayangmu yang sudah jauh berjalan..
aku suka kamu, masih kataku dalam hati..
aku tak pernah menemukan yang sepertimu, kataku lagi...
dan benar-benar cuma kamu yang hebat...
karena kamu..

bisa ngilang..


(pengsan!)

**lubang itu kecil, tapi tetap lubang, membiarkan yang lalu dan sekarang tak berbatas..
lubang yang kamu buat tidak besar..tapi bekasnya, tidak hilang..
sialan!

|

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

indonesia

"Poetry is a way of taking life by the throat.." Robert Frost (1874-1963)