Tuesday, May 03, 2005

Nguping


[dua mbak-mbak dan satu anak kecil. duduk dilantai, ditangga didepan jalan raya]

mbak 1: gimana yah... gak enak aja gue kalau mau pergi..
mbak 2: emang di rumah gak ada yang bisa dipercaya? mbak, teh botol dua, aqua buah satu!!!!
[sambil ngangkat tangan kanan, jari nunjuk lambang KB]

mbak 1: yah nggak juga sih..soalnya pembantu gue dirumah sama anak gue..ehhh
[langsung menyahut gak pake sungkan apalagi permisi]

mbak 2: 'open' sama anak???
mbak 1: iya gitu, ngopeni anak gue, makanya gue gak pulang dua hari juga sante aja..

[mbak-mbak lain dateng bawa dua teh botol dan satu aqua biasa. ngasih teh botolnya ke dua mbak-mbak yang lagi duduk]

mbak2: ah gamau gue kalau gak buah.. es jeruk aja deh
[sambil nunjuk si mbak yang baru dateng, jari nunjuk angka satu. trus mbak yang bawa botol ngangguk terus cabut]

mbak 1: yah gimana kemarin gue pergi dua bulan getooo..
[pake monyong o nya panjang]

suara mas-mas: bayangin kalau jatuh cinta usia umur 22 geto..

*ada suara ganggu disebelah: cuekin*

[mas-mas lain dateng. gondrong sedikit dekil]
mbak 2: eh ambilin es jeruk gue dong. kok gak dateng-dateng
[nunjuk ke si dekil. mas-mas dekil cabut tanpa suara, ngangguk doang sama sedikit senyum. belum mandi]

mbak 1: *ketawa ngikik* gila loe..masih aja..laki loe suruh-suruh
mbak 2: iya dongg.. gamau gue dibabuin laki.. dia aja jadi babunya..
[mbak 1 ketawa lagi, trus ganti jadi senyum doang, soalnya mas dekil dah balik, tapi gak bawa es jeruk juga]

mbak 2: eh bencongggg...es jeruk gue pasti belum dibuatin deh..
mas dekil: he eh..dia lagi ngaduk teh gitu. katanya lupa ada pesenan es jeruk..

*eh kok laki sebelah gue kayanya ngomong sesuatu yah? gak enak ah didiemin aja*

gue: eh loe tadi ngomong apaan? yang jatuh cinta jatuh cinta itu apaan?..

-the end-

**) hasil nguping orang sebelah, sambil makan nasi bebek, didepan tim.

|

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

indonesia

"Poetry is a way of taking life by the throat.." Robert Frost (1874-1963)